Peduli Sesama,Ormas PNJJK Bartim Serahkan Batuan Kemanusiaan Masyarakat Korban Angin Puting Beliung

Foto : ormas PNJJK Kabupaten Barito Timur berkunjung ke Korban, Puting beliung.

Beritaalteng.com – Tamiang Layang – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perkumpulan Nansarunai Jari Janang Kalalawah (PNJJK) Kabupaten Barito Timur, dibawah pimpinan ketua Umum Hengky Agaro melakukan kegiatan bakti sosial dengan melihat langsung ke lokasi eks terjadinya bencana terjangan angin puting beliung yang terjadi di desa Ampari Bura, Kecamatan Patangkep Tutui beberapa hari lalu.

Ketua PJNJK Kabupaten Barito Timur Hengky Agaro dalam keterangannya melalui wakil ketua Dando Rasano mengatakan kegiatan baksos tersebut dilakukan Sebagai bentuk empati atau kepedulian kepada sesama manusia atas terjadinya bencana.

Oleh karena itu, hari ini kami dari ormas PNJJK menyalurkan bantuan langsung berupa uang tunasi sejumlah Rp5000.000,- untuk kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung di desa Ampari Bura Kecamatan Patangkep Tutui melalui bapak kepala desa selalu pimpinan di wilayah tersebut. Selain itu kita juga menyalurkan bantuan didesa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui sebesar Rp1000.000,- untuk acara Marabia /Mia Misaya yang akan dilaksanakan pekan minggu depan.

“Bantuan yang kami berikan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik. Ini adalah bantuan murni sebagai bentuk rasa kepedulian atau empati dari kami semua anggota ormas PNJJK Kabupaten Barito Timur terhadap sesama yang manusia,” ucap Dando Rasano di dampingi bendahara umum PNJJK Bonan Nataloto, Jumat (27/10/2023) kepada awak media.

Dando Rasano menambahkan, berdasarkan data dari pihak desa , jumlah warga yang terdampak bencana puting beliung di desa Ampari Bura ,ada sekitar 6 rumah warga yang terdampak dan sati diantaranya yang paling parah.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana puting beliung,” ujarnya.

Kepala desa Ampari Bura, Kurniawan dalam keterangannya menyapaikan rasa terima kasih kepada ormas PNJJK Kabupaten Barito Timur atas kepeduliannya untuk meringankan beban masyarakat kami ,terutama mereka yang terdapak bencana terjangan angin puting beliung.

“Ya benar bencana angin puting beliung melanda desa Ampari Bura, kejadiannya pada hari Selasa 17 Oktober 2023 lalu sekitar pukul 19.30 Wib. Dan berdasarkan hasil pendataan kita dilapangan, ada 6 rumah warga saya yang rusak parah, belasan hektare kebun karet hancur dengan total ada sekitar 25 kepala keluarga terdampak akibat di terjang angin puting beliung,” ungkap Kurniawan.

pemerintah desa, Kurniawan berterima kasih atas batuan yang telah datang dari berbagai pihak, seperti dari Ormas PNJJK, kemudian juga pemerintah Kabupaten Barito Timur, melalui BPBD Damkar.

“Oleh karenanya kita sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan , terutama Ormas PNJJK Kabupaten Barito Timur .Diharapkan kedepan agar ormas ini (PNJJK red) akan menkafi ormas yang peludi terhadap lingkungan ,masyarakat dan sosial budaya yang ada di Gumi Jari Janang Kalalawah,” tukas Kurniawan. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: