Foto : Sedikitnya 112 peserta yang turun pada tiga kelas berbeda mulai dipertandingkan oleh panitia open turnamen Daha Tutu Cup II, Jumat (27/10/2023).

Diikuti 112 Peserta, Turnamen Menembak Daha Tutu Cup II Resmi Dimulai

Foto : Sedikitnya ada 112 peserta yang turun pada tiga kelas berbeda mulai dipertandingkan oleh panitia open turnamen menembak Daha Tutu Cup II, Jumat (27/10/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Open turnamen menembak bertajuk Daha Tutu Cup II yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barito Selatan resmi dimulai, Jumat (27/10/2023).

Pertandingan pembukaan turnamen menembak ini digelar di Lapangan Stadion Batuah, Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Diterangkan oleh ketua Panitia, dr. Yardi Nazar, pada penyelenggaraan turnamen kali ini antusiasme masyarakat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini, turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp62 juta tersebut diikuti oleh 112 orang peserta, yakni 17 orang kelas open turnamen, 71 orang kelas lokal umum dan 24 orang di kelas pelajar.

“Alhamdulillah jumlah peserta pada turnamen kali ini lebih banyak hampir tiga kali lipat dibanding tahun kemaren,” ucapnya.

Yardi berharap dengan semakin meningkatkan jumlah peserta ini, terutama dari kalangan pelajar, bisa lebih mempermudah Pengurus Perbakin Barsel untuk menemukan bibit-bibit atlet menembak yang unggul dari daerah bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kelas pelajar dan lokal umum, diharapkan bisa memberikan dampak bagi perkembangan dan peningkatan minat olahraga menembak di Barsel,” sebut dia.

“Selain itu, dengan adanya turnamen ini, Perbakin diharapkan bisa menemukan bibit-bibit atlet menembak baru yang bisa diunggulkan sebagai andalan daerah, baik itu di kancah regional maupun di skala nasional,” terang Yardi menambahkan.

Pada laga pembukaan, ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni lokal umum dan kelas pelajar yang akan dilangsungkan selama dua hari yaitu tanggal 27 – 28 Oktober 2023 di Stadion Batuah Buntok.

Sementara itu, untuk kelas open turnamen akan dilaksanakan di lapangan batuah tgl 28-29 dan Lomba Menembak Pistol Presisi akan dilaksanakan lapangan tembak Polres Barsel di Sababilah pada hari Minggu (29/10/2023).(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: