Ribuan Warga Barsel Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024 dan Jalan Sehat

BUNTOK – Upaya menghibur masyarakat, sekaligus sosialisasi dan pengenalan 5 jenis surat suara untuk 5 pemilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

Baik itu Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten dan kota, Pemilihan DPD RI, yang akan dimulai, pada 14 Februari 2024 mendatang.

Partai Nasdem melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 dan Jalan Sehat. lebih kurang 3.500 masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti kegiatan pada, Minggu (22/10/2023) pagi.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menegaskan bahwa kegiatan ini digelar bukan dalam rangka kampanye terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) Presiden-Wakil maupun bacaleg tertentu.

“kegiatan ini dimaksudkan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,”

“Artinya, masyarakat harus bisa tetap menjaga kondisi kesehatannya, terlebih dengan kondisi cuaca yang sekarang ini, di sejumlah daerah masih tak menentu,” kata Faridawaty.

Melalui kegiatan ini lanjut Wakil Ketua DPRD Kalteng ini, diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, supaya bisa tetap sehat dan bugar.

Faridawaty menegaskan kembali, meski diprakarsai oleh kader Partai NasDem, dalam kegiatan ini tidak ada maksud untuk menggelar kampanye politik karena tidak ada bersifat ajakan.

Akan tapi lebih kepada unsur memberikan  hiburan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilandasi  semangat kebersamaan dengan masyarakat yang saat ini tengah diperhadapkan dengan berbagai persoalan, diantaranya naiknya harga sejumlah komoditas pangan, seperti beras dan masalah perekonomian lainnya.

Sementara itu, Penyelenggara Kegiatan, H. Feri Supian mengatakan melalui kegiatan ini juga menjadi suatu kesempatan untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 mendatang, kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini juga merupakan bagian dari dukungan partai politik kepada pemerintah, khususnya penyelenggara Pemilu dalam memberikan pendidikan pemilih dan meminimalisir rusaknya penggunaan surat suara,” kata dia.

H. Feri Supian juga berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan semangat dan keinginan bagi masyarakat pemilih untuk dapat menggunakan hak suara atau hak pilihnya dengan benar.

Sekedar menginformasikan, kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Feri Supian bersama Raudhah Assaviiyah Putri dan Andina Thresia Narang. Masyarakat juga dihibur dengan panggung hiburan yang menghadirkan sederet artis lokal.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: