Foto : Anggota DPRD Barsel, Rida Sri Ahlina.

Pemkab Barsel Diingatkan untuk Meningkatkan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat

Beritakalteng.com, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diharapkan benar-benar mampu menjalankan programnya dalam meningkatkan kemajuan daerah. Pasalnya, dengan meningkatnya kemajuan daerah, tingkat kesejahteraan masyarakat pun akan menjadi lebih baik.

“Kemandirian masyarakat untuk menciptakan hal-hal yang baru guna menunjang lajunya pembangunan daerah, tentunya harus ditunjang pula dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” ucap Anggota DPRD Barsel, Rida Sri Ahlina, Sabtu (21/10/2023).

Menurutnya, dengan dilakukannya pemberdayaan, diharapkan bisa memberikan kemandirian terhadap masyarakat itu sendiri yang kemudian terciptanya suatu lapangan pekerjaan. Dengan terciptanya lapangan pekerjaan, maka sangat diyakini akan mengurangi angka pengangguran di daerah itu.

Rida berharap Pemkab Barsel bisa secara terus menerus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat di tingkat bawah dalam hal ini di tingkat kelurahan dan desa.

“Karena Barsel sangat dibutuhkan orang-orang yang tingkat wawasannya memang profesional di segala bidang. Supaya di tahun 2023 dan tahun selanjutnya Pemkab Barsel memberikan perhatian serius bagi masyarakat untuk meningkatkan SDM-nya,” pungkasnya. (*/grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: