Foto : Rida Sri Ahlina.

Antisipasi Kabut Asap Kembali Selimuti Barsel, Anggota Dewan Minta Dinkes Tetap Bagikan Masker

Foto : Rida Sri Ahlina.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mengantisipasi kabut asap kembali menyelimuti kabupaten Barito Selatan, anggota DPRD minta supaya Dinas Kesehatan setempat tetap membagikan masker gratis bagi masyarakat.

Saran tersebut disampaikan oleh anggota DPRD yang terpilih dari Dapil II Barsel, kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dan Dusun Utara, Rida Sri Ahlina, Selasa (17/10/2023).

Menurut dia, meskipun dalam beberapa hari ini indeks kabut asap di kota Buntok dan sekitarnya mulai menurun dikarenakan sudah beberapa kali turun hujan, namun untuk mengantisipasi kemungkinan kembali terjadinya peningkatan indeks kabut asap, Dinkes tetap harus membagikan masker kepada masyarakat.

“Kita minta Dinkes supaya tetap membagikan masker bagi masyarakat, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kabut asap kembali menyelimuti daerah kita ini,” pinta dia.

Apalagi, lanjutnya, ada beberapa daerah di Kalimantan Tengah yang masih belum turun hujan dan masih ada kabut asap.

“Kan di sejumlah daerah di Kalteng masih ada beberapa wilayah yang belum turun hujan, kabut asap kiriman sangat mungkin terjadi. Jadi kita perlu mengantisipasi hal tersebut,” pesan dia mengakhiri.(Sebastian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: