Foto : Penjabat Bupati Katingan Saifiul, S.Pd, M.Si saat menghadiri kegiatan Katingan Bermazmur Ibadah Oikumene di Lapangan Sport Center Kasongan, Rabu (11/10/2023) sore.

Apresiasi Kegiatan Kerohanian Katingan Bermazmur

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saifiul, S.Pd, M.Si membuka kegiatan Katingan Bermazmur Ibadah Oikumene di Lapangan Sport Center Kasongan, Rabu (11/10/2023) sore. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kompak Katingan mengambil tema Bernyanyilah dan Bermazmurlah Bagi-Nya, dihadiri ratusan jemaat dari berbagai denominasi gereja.

Hadir pula kala itu antara lain Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati Katingan, sejumlah Kepala SOPD, para pendeta dan hamba tuhan. Pada ibadah ini, hadir Pastor Jacqlien Celosse yang menyampaikan puji-pujian, kesaksian dan doa penyembuhan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa Katingan merupakan kabupaten yang penduduknya terdiri dari berbagai suku dan agama. “Pemerintah selalu berusaha memberikan ruang dan dukungan yang sama bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kewajiban agamanya masing-masing,” ujarnya.

Menurut Saiful, pemerintah daerah sangat bersyukur dan menyambut baik karena menjadi salah satu kabupaten tempat pelaksanaan kegiatan Katingan Bermazmur. “Tentu kita semua berharap, kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi pembaharuan iman umat Nasrani khususnya di Kabupaten Katingan,” imbuhnya.

Dia mengatakan, bahwa semenjak Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia memberikan dampak ekonomi yang cukup membuat masyarakat tertekan dalam menjalani hidup. “Biarlah melalui kegiatan rohani ini, mampu memberikan kekuatan untuk selalu berharap pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Pj Bupati menuturkan, bahwa dalam perbedaan atau kebhinekaan menciptakan keberagaman suku dan agama. Maka dengan adanya acara Katingan Bermazmur ini, diharapkan dapat menciptakan kehidupan antar umat beragama yang tentram, rukun dan penuh kebersamaan. Selain itu, bersikap toleransi, saling menghormati dan menghargai setiap perbedaan.

“Saya mengapresiasi acara ini, agar dapat menjadikan berkat bagi seluruh umat khususnya kristiani di Kabupaten Katingan. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Mari kita bersama-sama membangun daerah agar masyarakat menjadi lebih sejahtera,” tutupnya.

(ejk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: