Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Tri Wahyuni

Tri Wahyuni: Orang Tua Harus Aktif Mengawasi Pergaulan Anak di Era Digital

Beritakalteng.com, Buntok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Tri Wahyuni berharap kepada orang tua untuk terus mengawasi pergaulan anak di jaman era digital.

“Banyak kejadian atau kasus akibat pergaulan anak yang salah, sehingga melakukan tindak pidana melawan hukum. Karena itu, perlu diingatkan peran penting orangtua dalam mengawasi pergaulan anak,” ujar Tri, Rabu (20/09/2023).

Dia mengatakan,  orangtua  terus memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap penggunaan medsos kepada anak-anaknya, seperti facebook, instagram dan lainnya.

Dia menuturkan, kurangnya pengawasan terhadap pergaulan di luar rumah, tidak sedikit anak-anak yang terlibat penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan lainnya, yang justru merugikan masa depan anak itu sendiri.

“Tidak sedikit yang sudah berurusan dengan pihak Kepolisian. Apalagi sekarang ada UU ITE, masih banyak yang tidak paham, mereka asal menggunggah status, gambar dan video,” terangnya.

Dia berharap orang tua bisa memberikan pendidikan yang cukup supaya anak bisa bergaul dengan hal yang positif. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: