Pasca Aksi Mahasiswa, Rektor UPR gelar Rapat Koordinasi Bersama Pimpinan dan BEM

PALANGKARAYA – Sebagai tindak lanjut terhadap aksi damai mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutan belum lama ini.

Dimana tuntuan garis besarnya mengenai fasilitas kebutuhan dasar kegiatan belajar mengajar, keamanan lingkungan kampus, budaya pungli hingga akses penggunaan Gedung Kuliah Terpadu dalam aktivitas perkuliahan.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A dan Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.A., M.Si., Ph.D

Melaksanakan rapat evaluasi dengan mengundang Ketua Satuan Pengawas Internal, seluruh Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Ketua Lembaga, Ketua Tim tingkat Rektorat dan Fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya serta jajaran pengurus BEM Universitas dan BEM Fakultas.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S*, memimpin rapat internal menyampaikan bahwa dalam menyelesaikan masalah yang menjadi tuntutan mahasiswa, perlu kesamaan komitmen antara pimpinan Rektorat dengan pimpinan Dekanat.

“kita akui bahwa tuntutan mahasiswa benar adanya, dan sudah menjadi kewajiban bagi Universitas Palangka Raya untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut,” kata Prof. Salampak

Namun dalam pelaksanaan penyelesaiannya beber Prof. Salampak, diperlukan koordinasi berjenjang, begitu juga dengan tanggung jawab dan ranah pelaksanaan.

Perlu ada pemetaan yang mana yang menjadi tanggung jawab Rektor, dan yang mana yang menjadi tanggung jawab Dekan dan pimpinan unit kerja lain di lingkungan Universitas Palangka Raya.

beberapa program kerja yang sudah berjalan, diantaranya pengadaan fasilitas dasar penunjang aktivitas seperti kursi kuliah, LCD Proyektor yang sudah berjalan dan dalam waktu beberapa minggu sudah dapat mulai dipergunakan dan disalurkan di ruang-ruang kuliah.

“Saya sangat berterima kasih atas aspirasi yang teman-teman BEM sampaikan, ini tentunya menjadi pemacu bagi kami, untuk bekerja lebih keras dalam memberi layanan kepada stakeholder utama kami, yaitu mahasiswa,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: