Foto : HM Farid Yusran

Masyarakat Diminta Waspadai Karhutla pada Musim Kemarau

Beritakalteng.com, Buntok –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran meminta kepada masyarakat untuk waspada musim kemarau saat ini yang di antaranya berdampak akan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Kita memasuki musim kemarau seperti sekarang ini dan mengajak masyarakat serta pemilik lahan dan kebun supaya menghindari pembakaran saat melakukan pembukaan lahan,” ujar Farid, Selasa (5/9/2023).

Dia mangatakan, beberapa hari ini kabut asap mulai terasa pada pagi hari hingga sore. Ini tentunya bisa berdampak bagi aktivitas masyarakat yang bekerja di lapangan. Selain itu, juga sangat mengkhawatirkan bagi anak-anak yang sekolah.

“Saya mengimbau agar orangtua dan pihak sekolah memperhatikan kondisi kesehatan anak sekolah, misalnya dengan memberikan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Selain itu, asupan gizi dan makanan juga perlu diperhatikan agar kondisi anak-anak tetap tahan di musim kabut asap mulai terasa ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam sepekan ini kabut asap mulai menyelimuti Barsel dan sekitarnya, terutama di pagi serta malam hari. Ini terjadi seiring kebakaran hutan dan lahan yang akhir-akhir ini melanda. (Nur/grn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: