Tingkatkan SDM Kalteng, UPR Launching Program Doktor Ilmu Manajemen dan Magister Akuntansi 

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) terus berkomitmen dan berkontribusi dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang berkualitas.

Adanya Program Doktor Ilmu Manajemen (S3) dan Program Magister Akuntansi (S2) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR merupakan salah satu wujud akan hal tersebut.

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan bahwa pembukaan Program Doktor Ilmu Lingkungan dan Program Magister Akuntansi ini merupakan salah satu upaya UPR dalam mempersiapkan SDM untuk bisa bersiang di tingkat Nasional dan Internasional.

“sehingga diharapkan mampu berkontribusi dalam proses pembangunan ibukota negara baru (IKN) Nusantara kedepan,” kata Prof. Salampak usai secara resmi melaunching Program Doktor Ilmu Manajemen (S3) dan Program Magister Akuntansi (S2), Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, Senin (04/09/2023).

UPR yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi penyangga Ibu Kota lanjut Prof. Salampak bahwa tentunya sangat berperan aktif dalam meningkatkan SDM.

Baik dalam memenuhi SDM di Pemerintahan, Industri, dan dunia kerja bahkan dalam mempersiapkan generasi-generasi baru bagi Pemimpin Daerah dimasa yang akan datang.

“Tahun ini, untuk prodi baru ini sudah kita menerima calon mahasiswa. sudah ada 9 orang calon mahasiswa,” singkatnya lebih dalam.

Disisi lain, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Sekda Kota Palangka Raya, Dr. Hera Nugrahayu, M.Si., menyampaikan ucapan selamat atas pembukaan Program Doktor Ilmu Manajemen (S3) dan Program Magister Akuntansi (S2) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR.

“pembukaan 2 program studi ini menjadi hal yang dinilai sangat strategis sehingga patut didukung. Selanjutnya, kami juga akan turut mensosialisasikan kedua program studi ini kepada seluru ASN maupun PTT khususnya, dan masyarakat Kota Palangka Raya pada umumnya,” kata Hera.

Berdasarkan dengan visi misi Walikota Palangka Raya, dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ASN maupun PTT di lingkup Pemkot Palangka Raya.

Pihaknya juga akan memberikan dukungan ke seluruh ASN yang ingin studi lanjut, termasuk bagi ASN maupun PTT yang ingin mendaftarkan diri ke Program Doktor Ilmu Manajemen maupun Program Magister Akuntansi FEB UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: