Wisuda Peride Agustus 2023, Angka Kelulus Cumloude UPR Naik Signifikan

PALANGKARAYA – Dari 8 Fakultas dan Program Pascaserjana di Universitas Palangka Raya (UPR), Tercatat sebanyak 238 orang lulusan cumloude atau dengan pujian sari 1.262 lulusan yang mengikuti wisuda bulan Agustus 2023.

Bila dilihat lebih mendalam per masing-masing Fakultas dapat dilihat, Program Pascasarjana peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 15 lulusan.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 139 lulusan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 9 lulusan.

Fakultas pertanian peserta wisuda yang meraih predikat cumloude sebanyak 30 lulusan. Fakultas Teknik peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 18 lulusan.

Fakultas Hukum (FH) peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 14 lulusan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 11 lulusan.

Fakultas Kedokteran peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 0 lulusan dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  peserta wisuda meraih predikat cumloude sebanyak 2 lulusan.

Angka lulus cumloude atau dengan pujian tersebut, naik signifikan bila dibandingkan pelaksanaan wisuda pada bulan April 2023 kemarin.

“kepada orang tua, wali, dan keluarga wisudawan-wisudawati, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan putra-putri atau suami atau isteri Bapak atau Ibu,” kata Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, Kamis (31/8/2023) di Aula Palangka UPR.

Dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan dengan kompetensi yang diraih, Prof Salampak berharap setiap lulusan UPR dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karir dan kembali ketengah-tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

UPR terus berupaya menjalankan komitmen dalam berbenah secara internal. salah satu upaya yang dilakukan dalam hal membuka 4 program studi baru, yaitu Doktor Manajemen, Magister Akuntansi, Teknologi Laboratorium Medis dan Farmasi pada Program Sarjana (S1) dan 1 Program Studi yang masih menunggu SK resmi dari Kementerian Dikbudristek, yaitu Magister Kehutanan.

“Dengan adanya pembukaan prodi-prodi baru ini, diharapkan Universitas Palangka Raya dapat terus menghadirkan layanan guna terus menyediakan sumber daya manusia yang siap mengisi berbagai lini pasar tenaga kerja,” bebernya menambahkan.

Untuk diketahui pada Sidang Terbuka Senat Universitas Palangka Raya dengan agenda Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana periode Agustus Tahun 2023,  dibuka oleh Ketua Senat, Prof. Dr. Eddy Lion, M.Pd, dan selanjutnya pelaksanaan wisuda di pimpin langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S.

Adapun Peserta wisuda periode Agustus 2023, untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 337 lulusan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Sarjana 241 lulusan dan Program Pascasarjana 9 lulusan, Fakultas Pertanian 220 lulusan.

Fakultas Teknik 144 lulusan, Fakultas Hukum Program Sarjana 74 lulusan dan Program Pascasarjana 11 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 148 lulusan.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 16 lulusan, Program Pascasarjana Magister 45 lulusan, dan Program Doktoral 5 lulusan.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: