BI Kalteng Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah

PALANGKARAYA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama perbankan dan OJK Kalteng melaksanakan kegiatan aksi donor darah, Kamis (24/8/2023).

Adapun tujuan kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BI Kalteng ini, salah satunya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam aksi mendonorkan darah dalam membantu sesama.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan donor dara dibulan Maret kemarin, dan kita kembali lagi melaksnakana kegiatan yang sama dan kebetulan masih dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun,” kata Taufik.

Dalam momentum 17 Agustus ini, lanjut Taufik semua orang bisa menjadi pahlawan dalam berbagai pengertian dimana tidak hanya menjadi pahwalan yang maju dimedan perang atau diberbagai bidang.

Tapi juga bisa menjadi pahlawan dengan menyumbangkan darah bagi sesama warga khususnya di Kalteng. Kegiatan ini tentunya tidak lepas adanya kerjasama dengan pihak PMI Kota Palangka Raya.

“kebutuhan akan kantong darah saat ini mencapai 1500 per bulanya. dan di kegiatan ini PMI sudah menyiapkan 250 kantong. mudah-mudahan 200 kantong darah hari ini bisa terpenuhi,” ujarnya menambahkan.

Tidak hanya kegiatan donor darah, KPw BI Kalteng juga melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Kebanksentralan yang akan dihadiri oleh awak media.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: