Kepercayaan Diri dan Konsisten Salah Satu Kunci Menjadi Seorang Pemimpin

PALANGKARAYA – Sarana dan prasarana tidak dijadikan alasan untuk menjadi seorang yang berkualitas. Barometer keberhasilan seorang mahasiswa lebih kepada karakter dan kompetensi seperti apa nantinya.

Sesuai dengan visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP UPR) menjadikan Fakultas yang unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dibidang sosial, budaya dan politik, berbasis falsafah Betang.

“kami berharap mahasiswa baru ini nantinya setelah lulus bisa menjadi apa yang diharapkan seperti visi dari FISIP UPR,” kata Wakil Dekan FISIP UPR, Bhayu Rhama, Ph, D, Rabu (16/8/2023).

Bhayu juga dalam paparan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023, sekilas menyampaikan kepada peserta didik baru akan pentingnya informasi terkait mata kuliah apa yang diambil, berapa SKS yang diambil, dan lainya.

Dirinya berpendapat bahwa kunci menjadi seorang pemimpin tentunya harus memiliki kepercayaan diri dan juga orang yang konsisten, tidak hanya itu saja, seorang pemimpin juga menciptakan keunikan yang berbeda.

“keunikan mendasar seperti nama dimana nama setiap orang berbeda-beda namun ini hanya dasar karena tentunya juga dibutuhkan keunikan seperti talenta, kecerdasan dan keahlian,” kata Wakil Dekan FISIP UPR ini.

Keunikan seperti talenta, kecerdasan dan keahlian dari masing-masing mahasiswa baru inilah yang dibutuhkan di masyarakat kata Asesor Muda Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini menambahkan, yang perlu ditonjolkan selama proses perkuliahan.

Dirinya juga berharap kedepan lulusan FISIP UPR ini nantinya menjadi seorang pemimpin yang berkualitas baik di birokrasi, legeslatif, bahkan menjadi kepala daerah yang berkualitas dengan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Disisi lain, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wijanarka, ST, MT ketika berkunjung pada kegiatan PKKMB FISIP UPR menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini berjalan lancar.

“sampai saat ini kegiatan PKKMB baik ditingkat Universitas sampai dengan tingkat Fakultas berjalan dengan baik. Kita berharap selama pelaksanaan tidak ada hambatan,” kata Wijanarka.

Dirinya kembali menyampaikan bahwa pelaksanaan PKKMB bukan suatu hal yang menakutkan, tapi lebih kepada memberikan kesan menyenangkan dan mengembirakan kepada mahasiswa baru.

PKKMB juga dapat menjadi sarana  promosi. Dengan harapan pelaksanaan yang menyenangkan ini dapat memberi kesan yang baik kepada masyarat luas untuk berkuliah di UPR.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan PKKMB FISIP UPR, M. Yusandri Batubara menyampaikan ada sebanyak 419 mahasiswa baru yang hadir.

“sementara mahasiswa baru yang tidak hadir dengan keterangan sakit dan tampa keterangan ada sekitar 9 orang. Jika ditingkat Universitas yang bersangkutan tidak mengikuti PKKMB maka wajib ikut kembali di tahun depan,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: