Dorong Peran Aktif IWAPI dalam Pertumbuhan Ekonomi

Foto : Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Palangka Raya Periode 2023-2028, di Hotel Best Western Batang Garing Kota Palangka Raya, Sabtu (12/8/2023).FOTO : Anggelia

BERITAKALTENG. com – Palangka Raya – Kesetaraan gender di Kota Palangka Raya adalah bagian dari bonus demografi, dimana diharapkan dapat berperan aktif dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Begitu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC)
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Palangka Raya Periode 2023-2028, di Hotel Best Western Batang Garing Kota Palangka Raya, Sabtu (12/8/2023).

Seperti halnya lanjut Fairid, dengan kehadiran DPC IWAPI Kota Palangka Raya, diharap dapat menjadi bagian dari bonus demografi yang berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya.

“Pemko Palangka Raya terbuka menerima IWAPI sebagai mitra. Mari saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membantu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi masyarakat. Selamat atas pelantikkan dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Adapun Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalteng, Hj Asti Rizky Badjuri, menyampaikan peran IWAPI turut menjadi bagian dari penggerak perekonomian. “Hampir kurang lebih 100 persen bidang usaha yang dijalankan IWAPI merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Perlu diketahui IWAPI telah berdiri selama 48 tahun lamanya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC IWAPI Kota Palangka Raya, Rina Limonu mengatakan, dirinya berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan tersebut. “Teman-teman yang tergabung dalam IWAPI Kota Palangka Raya diharap dapat menyalurkan usaha-usahanya, untuk memperjuangkan dan memajukan wanita pengusaha Kota Palangka Raya ini,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu salah satu tokoh wanita Provinsi Kalteng, Linda Nahason Taway, memberikan motivasi kepada semua anggota IWAPI yang hadir agar selalu berkreasi menghasilkan karya-karya usaha yang dapat menjadi magnet bagi perekonomian keluarga dan daerah.

“Adanya IWAPI ini bertujuan membantu menjadi wanita pengusaha yang tangguh serta menjadi wanita hebat dan berkarya. Mudah-mudahan ibu-ibu IWAPI dapat menjadi role mode perekonomian,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, Yohannes Freddy Ering, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, OPD Pemko Palangka Raya, OJK Provinsi Kalteng, BPD HIPMI Kalteng, beserta tamu undangan lainnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: