Persami Saka Wira Kartika Sarana Tumbuhkan Semangat Bela Negara

KOTIM – Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika di Bumi Perkemahan Kodim 1015 Sampit, secara resmi dibuka, Minggu (25/06/2023).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, melalui Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin.

Dalam sambutanya, Pasi Ter Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Pairin selaku Ketua Harian Sakawira Kartika Kodim 1015/Sampit, menyampaikan Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara.

“Wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter,” kata Lettu Pairin.

Selain itu, Tujuan Persami ini juga dimaksudkan untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika,”

Terpisah, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata selaku Kamabi Saka Wira Kartika Kodim 1015/Sampit, mengharapkan agar generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mempunyai jiwa yang ulet, terampil dan tangguh dalam menghadapi era globalisasi.

“Sebagai tunas bangsa, Pramuka harus menyatukan persepsi dan menjaga kekompakan sehingga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya,”  terangnya.

“Anggota Saka Wira Kartika yang sekaligus sebagai pelajar harus berani dan mampu membekali diri sendiri dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi pribadi, lingkungan dan masyarakat,” pungkas Dandim.(tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: