Foto : Screnshot dari video pelaku KDRT yang viral tersebar.

Budi : Pelaku KDRT Harus Ditindak Dan Diberi Hukuman Berat

Foto : Screnshot dari video pelaku KDRT yang viral tersebar.

Kasongan – Kejadian Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi di wilayah Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir kemarin mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satu nya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Budi Hermanto.

Saat dikonfirmasi, jum’at (14/4/2023) via seluler, Budi mengatakan bahwa mengecam kebiadaban perlakuan oleh saorang lelaki terhadap istrinya sendiri.

“Kalau dilihat dari video yang beredar, perlakuan suami dari wanita tersebut sangat tidak berkeprimanusiaan,”Ucap Budi.

Atas perlakuan tersebut, dirinya meminta agar pihak aparat penegak hukum di Kabupaten Katingan bisa menindak tegas pelaku KDRT tersebut.

Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (gerindra) ini juga mengatakan, bahwa video KDRT tersebut sudah beredar luas di media sosial, sehingga hal seperti ini tentu menjadi perhatian serius bagi instansi terkati dalam menangani masalah kekerasan terhadap perempuan di Katingan.

“Hal ini tentu menjadi perhatian serius, terutama dari instansi terkait agar bisa segera mengambil tindakan serius, karna itu merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dan kejahatan terhadap mertabat kemanusiaan,”Ujarnya.

“Semoga pihak penegak hukum tidak saja hanya pihak kepolisian namun juga Dewan Adat Dayak harus mengambil langkah atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku kemarin,”Tegasnya.

(Sog)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: