Tingkatkan Jiwa Toleransi Antar Umat Beragama

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan agar setiap satuan pendidikan selama Ramadan meningkatkan toleransi antar umat beragama khususnya menanamkan hal itu kepada para peserta didik.

“Kita harapkan dalam masa libur khusus puasa (LKP) para peserta didik tetap menjaga kualitas diri dengan terus belajar dan kepada seluruh keluarga besar pendidikan di agar dapat memelihara, meningkatkan kualitas kerukunan serta sikap toleransi antar umat beragama,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Selasa 14 Maret 2023.

Sehingga, ujarnya, pelaksanaan ibadah puasa Ramadan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan ibadahnya diterima Allah.

“Meski nantinya ada libur, kita harapkan sekolah tetap memantau perkembangan peserta didik, bisa melalui buku kegiatan atau hal lainnya yang membuat peserta didik tetap belajar,” ucapnya.

Ia tidak ingin pada saat bulan puasa peserta didik bermalas-malasan dan setelah masuk sekolah kembali banyak pelajaran yang menurun akibat tidak pernah dipelajari sama sekali.

“Maka dari itu kegiatan belajar hendaknya tetap dilaksanakan, meskipun banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan. Namun pembelajaran umum diharapkan tidak terlupakan,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: