FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Jangan Buang Sampah pada Drainase

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada seluruh warga yang ada di wilayah setempat supaya tidak membuang sampah sembarangan apalagi di selokan atau saluran drainase.

“Saya imbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi diselokan atau saluran drainase, hal ini guna mengantisipasi terjadinya genangan air akibat sumbatan sampah itu,” katanya, di Kuala Pembuang, Jumat (17/2/2023).

Dirinya mengungkapkan, imbauan tersebut harus ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih untuk warga yang tinggal di kota Kuala Pembuang, mengingat diwilayah perkotaan itu ada beberapa titik saluran drainase yang tidak berfungsi dengan maksimal, sehingga sering menimbulkan genangan air ketika di musim penghujan dan ketika air laut pasang.

“Dan untuk itu, perlu kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, penting untuk kita sadar akan budaya tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Adapun terkait saluran drainase yang tidak berfungsi maksimal, Politikus PDI Perjuangan itu berharap kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat untuk memprogramkan pembersihan dan pembenahan saluran drainase secara berkala.

“Ini upaya yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah disamping meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: