FOTO : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Bambang Yantoko.

Bambang Yantoko Kritisi Pelantikan Pejabat

 

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menanggapi terkait pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang terlalu sering dilakukan.

Seperti Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko. Ia berpendapat, pelantikan pejabat baik itu pejabat struktural maupun pejabat lainya memang suatu hal yang wajar dalam struktur birokrasi pemerintahan dan sudah menjadi hak birokratif Kepala Daerah.

“Namun yang perlu digaris bawahi dari pelantikan tersebut, apakah dalam pelaksanaannya membawa dampak baik bagi pemerintahan daerah atau tidak, sehingga perlu kita evaluasi bersama,” kata, Bambang Yantoko, di Kuala Pembuang.

Menanggapi persoalan itu, ia mengharapkan kepada Kepala Daerah melakukan evaluasi secara terus-menerus kepada pejabat yang baru, terutama evaluasi kinerja pejabat itu sendiri yang dinilai sangat penting karena berpengaruh terhadap organisasi maupun dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam hal ini juga tentunya perlu kita evaluasi bersama, dengan adanya pelantikan tersebut apakah menambah kinerja dari pejabat yang bersangkutan atau tidak, atau memperbaiki pemerintahan atau tidak, dan ini kita rasakan bersama, kami di DPRD akan terus mengingatkan tentang hal ini,” tandasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: