Berharap Terciptanya Konsistensi Belajar

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Belajar memang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Akan tetapi, konsistensi dalam menekuni dan terus belajar adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan terutama pada zaman sekarang ini.

“Padahal ilmu selalu berkembang, maka dari itu belajarpun harus terus dilakukan agar kita tidak ketinggalan ilmu pengetahuan dan perkembangan zaman,” kata Kepala SMPN 9 Sampit, Supriyono, Sabtu 28 Januari 2023.

Menurutnya, belajar tidak hanya untuk peserta didik atau anak-anak saja, melainkan guru juga harus terus belajar dan mengasah kemampuannya agar bisa memberikan pembelajaran yang inovatif di ruang kelas maupun di luar kelas.

“Bahkan sekarang ini sudah ada pendidikan gratis untuk huru dengan mengikuti program guru penggerak bagi pendidik sehingga mendapatkan pengalaman belajar mandiri dan kelompok yang terbimbing, terstruktur, dan menyenangkan,” jelasnya.

Dengan adanya pelatihan guru penggerak lanjutnya, para pengajar dapat menimba ilmu kembali secara sistematis. Pada tahap pertama seleksi, guru harus melampirkan CV, esai, dan mengikuti tes bakat skolastik.

“Jika sudah lolos tahap 1 maka akan lanjut ke tahap kedua dimana guru harus menunjukkan simulasi mengajar dan wawancara. Baru setelah lulus kedua tahap tersebut, pendidik dapat mengikuti pelatihan guru penggerak selama 9 bulan,” ujarnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: