Para Siswa Didorong Aktif Sampaikan Aspirasinya

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Peserta didik khususnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit diminta aktif menyampaikan pendapatnya, guna pembangunan sekolah yang lebih maju.

“Apalagi saya selaku Kepala Sekolah sudah memiliki grup whatsapp tersendiri bersama siswa di sekolah, jadi mereka bisa bebas menyampaikan apa saja termasuk jika ada guru yang tidak masuk ke kelas,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Selasa 24 Januari 2023.

Lanjutnya, pentingnya pendapat peserta didik akan membuat kenyamanan belajar mengajar di sekolah terbangun, sehingga anak-anak merasa bahwa sekolah adalah rumah mereka sendiri.

“Saat mereka sudah merasakan hal semacam itu, secara otomatis mereka akan menjaga kenyamanan sekolah dan lingkungan sekolah. Jadi mereka ada merasa memiliki, termasuk dalam hal menjaga ruangan kelas yang mereka gunakan sehari-hari,” tegasnya.

Tambahnya, peserta didik tidak perlu takut untuk menyampaikan keluhan ataupun kritikan, karena hal itu nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi pihak sekolah guna menjadi lebih baik lagi.

“Termasuk juga dalam hal peningkatan pelayanan pendidikan yang diberikan, kalau ada guru yang tidak masuk anak-anak bisa lapor sehingga saya mengetahui dan bisa menelusuri penyebabnya,” ucapnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: