Foto :

Meriahkan Hari Bakti PUPR Ke – 77, Balai PPW Kalimantan Tengah Adakan Kegiatan Bakti Sosial dan Lomba

Foto : Upacara Bendera Peringatan Hari Bakti PU ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Tengah, Sabtu (03/12/2022) 

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Menyambut Hari Bakti PUPR ke 77 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022. Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Kalimantan Tengah mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti senam bersama, perlombaan pertandingan gateball, dan kegiatan bakti sosial lainya seperti penanaman pohon di Jalan Bukit Keminting, sampai dengan mengumpulkan paket sembako yang dibagikan kepada insan PUPR.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 24/11/2022 sampai dengan tanggal 26/11/2022 kemarin dengan mengusung tema “Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri” tersebut, diikuti seluruh Pegawai dan Paguyuban BPPW Kalimantan Tengah, BPPW Kalimantan Tengah dan seluruh UPT Kementerian PUPR di Kalimantan Tengah.

Upacara Bendera Peringatan Hari Bakti PU ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Tengah merupakan rangkaian puncak dari acara tersebut.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022 Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air.

“Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada Pemerintah,” kata Basuki dalam amanat pada Upacara HUT PUPR ke 77.

Dalam amanat tersebut, Basuki juga mengingatkan bahwa tahun 2023 juga akan ditandai dengan Tahun Politik dengan eskalasi yang semakin tinggi. Dirinya meminta semua insan PUPR untuk menjaga jarak bahkan tidak terlibat dalam politik praktis dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang negara.

“Tugas Kementian PUPR adalah untuk memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas,” Ujarnya menambahkan.

Disisi lain, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha BPPW Kalimantan Tengah, Hariman Syaifullah menyampaikan, terlaksananya serangkaian acara dan upacara ini merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar dari Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat dalam menjaga kekompakan.

“Serta disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.” tutup Hariman Syaifullah.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: