FOTO :

HUT PUPR Ke 77, Shalahuddin : Masyarakat Sudah Bisa Menikmati Perbaikan Infrastruktur

FOTO : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, H.Shalahuddin

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Sampai dengan saat ini pemantapan pekerjaan infranstruktur jalan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mencapai 86 persen, bahkan diakhir 2022 pekerjaan akan diupayakan selesai 100 persen.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, H.Shalahuddin berharap hasil pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun dapat dirasakan oleh masyarakat.

“saya berharap masyarakat sudah bisa menikmati jalan yang sudah diperbaiki. walaupun masih ada kondisi perbaikan seperti di Kuala Kurun, Pulang Pisau, Jalan Pangkalanbun Kolam. Kendalanya masih ada ruas jalan yang masih dalam kondisi banjir,” kata H.Shalahuddin usai melaksanakan kegiatan HUT PUPR ke 77, Sabtu (03/12/2022).

Dia menambahkan khusus untuk Jalan Pangkalanbun Kolam diperkirakan akan tuntas 2023 nanti. Kendati pekerjaan infrastruktur akan selesai 100 persen, namun untuk Pekerjaan Multi Years diperkirakan tahun 2022 selesai pekerjaan baru 25 persen sampai 30 persen.

Menurutnya Proyeksi pekerjaan ditahun 2023 akan lebih fokus terhadap penyelesaian pekerjaan Multi Years dan sejumlah pekerjaan pembangunan dalam penataan diwilayah Kota Palangkaraya temasuk bundaran besar, penataan di mahir mahar, Jembatan Kahayan, dan juga pembangunan rumah sakit.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin dalam sambutnya pada HUT PUPR ke 77 mengatakan bahwa acara hari bakti tersebut dilaksanakan mengenang Tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai “Gedung Sate” pada 3 Desember 1945.

“Ini adalah momen yang luar biasa, dimana melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara,” ucap Nuryakin.

Nuryakin menyampaikan melalui Dinas PUPR bisa terus bekerja dan bisa membuktikan kepada masyarakat hasil yang lebih baik untuk Kalimantan Tengah.

“Satu hal yang saya rasakan dari berbagai upaya para insan PUPR adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita semua, dan upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerjakeras dan upaya perbaikan terus menerus,” tutur Sekda.

“Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap Insan PUPR dimanapun berada untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: