Foto :

Investor Diharapkan Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Foto : Anggota Komisi VII DPR RI, Dr.Ir. Willy M. Yosep ketika menghadiri kegiatan Pemberian Bimbingan Teknis terhadap pemegang Ijin Usaha Pertambangan (IUP) yang diselenggarakan oleh Kementrian ESDM RI melalui Direktorat Jendral Mineral dan Batubara (Minerba), Kamis (27/10/2022)

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Kegiatan Pemberian Bimbingan Teknis terhadap pemegang Ijin Usaha Pertambangan (IUP) di wilayah Kalimantan Tengah oleh Kementrian ESDM RI melalui Direktorat Jendral Mineral dan Batubara (Minerba) diharapkan memberi dampak terhadap pembangunan.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Dr.Ir. Willy M. Yosep, M.M bahwa hadirnya investor di wilayah Kalteng dapat memberikan dampak terhadap pembangunan daerah baik dari sisi pendapatan asli daerah, retribusi pajak, penyerapan tenaga kerja dan lain sebaginya.

“ada beberapa yang kita harapkan yakni, perkembangan, pemerataan, dan keberlangsungan kondisi Kalteng ramah lingkungan. Kita juga berharap para investor dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan bejalanya kondisi Kalteng Ramah Lingkungan tentu akan menciptakan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Willy, Kamis (27/10/2022).

Terjadinya bencana alam seperti musibah banjir yang terjadi disejumlah Kabupaten di Kalteng, tidak luput dari perhatian pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Murung Raya ini. Kondisi ini ujarnya, tentu menjadi perhatian bersama.

Sebagai salah satu narasumber dalam diskusi, Willy berkesempatan memberikan sejumlah informasi terkait banyaknya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Gunung Mas atau Daerah Barito yakni adanya keluhan kerusakan ruas jalan melalui dan menuju ke Palangka Raya.

Anggota DPR RI dapil Kalteng ini juga berkeinginan agar setiap perusahaan dapat memililki jalan transportasi produksi sendiri. Sehingga aktifitas produksinya tidak mengganggu kenyamanan warga kehususnya pengguna jalan umum.

Menanggapi persoalan yang terjadi di sektor pertambangan, Kementrian ESDM RI melalui Direktorat Jendral Mineral dan Batubara (Minerba) RI akan menampun adanya permasalahan dan keluhan masyarakat terhadap sejumlah pelaku usaha.

“tentunya kami akan melakukan pemetaan permasalahanya, dan memprioritaskan mana-mana yang perlu didahulukan dan diselesailkan,” singkat Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara, DR. Lana Saria, S.Si, M.Si. usai mengikuti kegiatan Sosialisasi.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: