FOTO : Suasana kegiatan pelantikan pejabat Eselon II, II Dan IV oleh Bupati Katingan Sakariyas, di gedung kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Katingan.

162 Pejabat Eselon II, III Dan IV Pemkab Katingan Resmi Dilantik

FOTO : Suasana kegiatan pelantikan pejabat Eselon II, II Dan IV oleh Bupati Katingan Sakariyas, di gedung kantor BKAD Kabupaten Katingan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Ada sebanyak 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan dilakukan rotasi ataupun di kukuhkan kembali. Hal ini diketahui, saat Bupati Katingan Sakariyas, melaksanakan prosesi pelantikan dan pengukuhan para pejabat, di aula gedung kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Katingan, Rabu 19 Oktober 2022.

Dari 11 Pejabat Eselon II tersebut ada 2 orang pejabat mengalami rotasi atau menduduki jabatan baru yaitu atas nama Roby, yang dulunya menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Katingan dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Katingan.

Kemudian, atas nama Eka Suryadilaga, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD Katingan, dan sekarang menjabat Asisten II Setda Katingan. Untuk sisanya dari jumlah tersebut hanya di kukuhkan kembali untuk menduduki jabatan yang ada serta ada pergantian perubahan nomenklatur atau tata nama Dinas/Badan.

Tidak hanya itu, ada juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan jabatan administrator dan dalam jabatan pengawas atau setingkat Eselon III dan IV lingkup pemerintah Kabupaten Katingan sebanyak 151 orang PNS baik secara langsung maupun zoom meeting. Sehingga total semua dari pejabat Eselon II, III dan IV ada sebanyak 162 orang PNS.

Bupati Sakariyas, menegaskan pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran para pejabat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dengan jujur tertib cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan di kukuhkan kembali. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara-saudara ini benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab,” jelas Sakariyas.

Lanjutnya menambahkan, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan promosi jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan baik itu itu posisi sebagai Asisten I dan III Setda Katingan. Kemudian, di beberapa Dinas atau Badan yang saat ini masih  jabatan Plt seperti Dinas Kesehatan, BPBD dam BKAD Katingan.

Turut hadir mendampingi Bupati Katingan Sakariyas saat pelantikan dan pengukuhan yaitu Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan Bambang Harianto, serta tamu undangan yang hadir.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: