Foto : Fakultas Tekni Universitas Palangka Raya (FT-UPR) menggelar kegiatan Kuliah Umum

Wujudkan Lulusan UPR Berkualitas Melalui Kerjasama Internasional

Foto : Fakultas Tekni Universitas Palangka Raya (FT-UPR) menggelar kegiatan Kuliah Umum

BERITAKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Dengan harapan agar mahasiswa mendapatkan wawasan yang lebih luas khususnya dalam peran lulusan perguruan tinggi dalam mendukung transformasi Pembangunan Berkelanjutan.

Fakultas Tekni Universitas Palangka Raya (FT-UPR) menggelar kegiatan Kuliah Umum dengan mengangkat tema Peran Lulusan Sarjana Teknik Dalam Transofrmasi Pembangunan Berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rektorat ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pembukaan Dies Natalis Ke-22 Fakultas Teknik sekaligus dalam rangkaian acara Dies Natalis UPR ke-59 Tahun 2022

Kuliah umum yang dihadiri oleh mahasisewa Fakultas Teknik UPR ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, Erlind Hardi, S.T, Ikatan Arsitektur Indonesia Kalteng, Ar. Ristia Herani Dewi, S.T., M.T, dan Kepala Teknik Tambang Mitra Barito Grup, Drs. Nanang Sutrisno.

Dekan Fakultas Teknik, Ir. Waluyo Nuswantoro M.T menyampaikan, kuliah umum digelar dengan harapan agar mahasiswa mendapatkan wawasan yang lebih luas dalam peran lulusan FT UPR dalam mendukung transformasi Pembangunan Berkelanjutan.

“tentu kita mengingatkan calon sarjana dan mahasiswa Fakultas Teknik yang nantinya berkarir pada profesi bidang tidak dapat terlepas dari UU Nomor 11 Tahun 2014 terkait Keinsyinyuran dimana lulusan yang melakukan Praktik Keinsinyuran harus memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur,” kata Waluyo, Selasa (18/10/2022)

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, memberikan apresiasi bahwa Fakultas Teknik sebagai salah satu Fakultas yang terdepan dalam hal pengembangan akademik.

“kita berharap FT UPR dapat mendukung UPR dalam upaya meningkatkan kinerja IKU 6 yaitu program studi yang bekerja sama dengan mitra internasional,” kata Prof. Salampak.

Dirinya kembali berharap dengan inisiasi kerjasama internasional yang bisa diwujudkan akan mendukung UPR dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas di masa yang akan datang.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: