Foto : Pemkab Barsel melaksanakan launching pemberian subsidi tiket transportasi umum bagi penumpang angkutan darat maupun sungai, Selasa (18/10/2022).

Pemkab Barsel Tanggung 30 Persen Harga Tiket Transportasi Umum

Foto : Pemkab Barsel melaksanakan launching pemberian subsidi tiket transportasi umum bagi penumpang angkutan darat maupun sungai, Selasa (18/10/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk menekan laju inflasi di daerah, sampai 31 Desember tahun 2023 nanti 30 persen harga tiket transportasi umum di Kabupaten Barito Selatan akan disubsidi oleh Pemerintah Daerah setempat.

Diterangkan oleh Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana, saat ini pemerintah telah menetapkan kebijakan penganggaran belanja wajib perlindungan sosial melalui belanja APBD Perubahan tahun 2022, salah satunya adalah pemberian subsidi di sektor transprotasi angkutan umum, baik darat maupun sungai.

“Kita memberikan bantuan subsidi 30 persen bagi penumpang angkutan sungai maupun darat. Subsidi ini kita berikan selama 3 bulan smulai 1 Oktober-31 Desember 2022 mendatang,” terang Lisda saat launching pemberian bantuan subsidi bagi penumpang di pelabuhan Pasar Lama, Buntok, Selasa (18/10/2022).

Hal ini, lanjut dia, sebagai merupakan upaya pemerintah dalam mengendalikan harga dan laju inflasi di daerah.

Apalagi saat ini dengan adanya kenaikan harga BBM, menyebabkan tarif angkutan umum baik sungai maupun darat cenderung mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu kita melalui Dinas Perhubungan (Dishub)memberikan bantuan subsidi bagi penumpang angkutan sungai dan darat,” jelas Lisda.

Dilanjutkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah itu, bantuan subsidi ini diperuntukkan kepada semua trayek, sehingga bantuan subsidi ini bervariasi sesuai dengan jumlah penumpang dan jarak tempuh.

“Kita berharap subsidi ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua tim pengendalian inflasi daerah Sekda Barsel, Eddy Purwanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan subsidi bagi penumpang sektor transportasi umum.

“Hal ini juga merupakan salah satu rencana kegiatan tim inflasi daerah berkerjasama dengan Dishub. Semoga bantuan subsidi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: