FOTO : Kasat lantas Polres Gumas AKP Azmi Halim Permana saat ditemui awak media i ruangkerjannya.

Ops Zebra Telabang, 610 Pengendara di Gunung Mas Dapat Teguran

FOTO : Kasat lantas Polres Gumas AKP Azmi Halim Permana saat ditemui awak media i ruangkerjannya.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Selama operasi zebra telabang 2022 dimulai sejak tanggal 3-16 Oktober serentak di Indonesia seperti di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini, dalam giat mengacu Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ. Tujuannya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas lalu lintas.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana mengatakan, dalam opererasi zebra telabang itu dilakukan ada tujuh sasaran prioritas dalam petunjuk pelaksanaanya dilapangan. Sehingga, jelasnya, anggota mendapati ratusan lebih pengendara, yang langsung mendapatkan teguran.

“Saat operasi zebra itu, kita mendapati pengendara yang kedapatan melanggar ketenuan ada sebanyak 610 pengendara kita tegur, kemudian mendapat tilang ada sebanyak 76 pengendara,” ucap AKP Azmi Halim Permana, dibincangi di ruang kerjannya, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk sasaran lain, katanya, bagi pengendara yang tidak memakai helm SNI ada tercatat sebanyak 41 pengendara. Lalu untuk,pengendara yang melawan arus, jelas dia lagi, yang mana perkara yang didapati ada sembilan pelanggaran.

“Kemudian untuk pengendara kendaraan roda dua, seperti untuk anak dibawah umur ada didapati sekitar tiga pelanggaran. Lalu untuk pelanggaran lain-lain ada 14 pelanggar,” ujarnya.

Selain itu, jelas dia ada beberapa pin sasaran yang belum ada didapat pelanggaran seperti berboncengan melebihi dari tiga orang, pengaruh alkohol, tidak mengunakan sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan,dan termasuk memegang HP.

“Kita juga mendapati pelanggaran di kendaraan roda empat ditemukan ada 12 kita lakukan penilangan, hal ini sebenarnya bertujuan kegiatan operasi zebra ini, untuk menurunkan tingkat fatalitas di daerah kita,” tandas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: