FOTO : Angggota DPRD Gumas Carles Prenky Ketika menghadiri rapat belum lama ini.

Dewan Gumas Ingatkan Warga Soal Bahaya Penyakit di Musim Penghujan

FOTO : Angggota DPRD Gumas Carles Prenky Ketika menghadiri rapat belum lama ini.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Akhir-akhir ini, wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sering diguyur hujan yang tidak menentu. Sehingga, dampaknya pun sangat berbahaya, misalnya dapat mengundang pelbagai penyakit. Artinya itu, sangat menggangu kesehatan dari masyarakat.

“Kita mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah mengingat cuaca sekarang ini, tidak menentu dan akhirnya bisa berdampak pada kesehatan mereka,” ucap Anggota DPRD Gumas Carles Prenky, kepada media ini, Minggu (9/10).

Selain itu, katanya mengingatkan, kalau keluar rumah harus melihat kondisi cuaca dan harus meggunakan alat pelindung. Misalnya menggunakan jas hujan ketika berkendaraan bermotor, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk ketahanan tubuh.

“Kalau bisa konsumsi makan yang mengandung vitamin C. Lalu, keluar rumah itu pergunakan alat pelindung tubuh, seperti jas hujan, helm sehingga aman saat diperjalanan,” pesannya.

Kemudian, sambung dia, bagi warga yang berada di belantaran sungai harus selalu waspada karena air suatu waktu bisa mengalami kenaikan akibat hujan yang tidak menetu seperti yang terjadi sekarang ini.

“Bagi warga yang tinggal dibelantaran sungai harus juga memperhatikan cuaca sebab debit air suatu waktu bisa bertambah maka harus ada persiapan untuk mencari tempat yang tidak tekena air,” sarannya.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: