Foto : Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha

Potensi Kenaikan Kasus Aktif Covid-19 Perlu Diwaspadai

FOTO : Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang saat ini angka kasus aktifnya cenderung naik, maka perlu diperkuat kembali pola 3T, yakni testing, tracing dan treatment (3T).

“Iya, saya rasa testing, tracing dan treatment perlu dilakukan diberbagai fasilitas publik, karena kasus varian baru Covid-19 teridentifikasi lewat transmisi lokal,” kata Noorkhalis, Kamis (4/8/2022)

Lebih lanjut legislator dari Fraksi PAN ini meminta masyarakat maupun pemerintah, untuk tidak lengah dan terus mewaspadai potensi kenaikan kasus aktif Covid-19 yang cenderung naik.

“Adanya kenaikan kasus aktif ini harus diwaspadai, dan tidak boleh lengah menghadapi segala kemungkinan terburuk,” tukasnya.

Terlepas dari itu Ridha meminta masyarakat untuk tidak panik dengan adanya kasus varian baru Omicron BA.4 dan BA.5. Terlebih hingga kini belum ada indikasi sub varian tersebut menyebabkan gejala yang lebih parah dibandingkan varian Covid-19 lainnya.

“Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di tengah aktivitas yang mulai kembali normalsaat ini,”tutupnya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: