FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

Komisi III DPRD Kalteng Ingatkan Perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2022 Jangan Abaikan Prokes

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan masyarakat jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan. terlebih pada Perayaan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

“Perayaan ibadah Natal memang tidak boleh dilarang. Namun ibadah harus tetap diatur jumlah yang hadir di gereja secara langsung. Artinya separo di gereja separo lagi jemaat beribadah dari rumah (Virtual),”saran Duwel, Rabu (22/12/2021)

Mantan Bupati Katingan ini menyampaikan kesadaran masyarakat agar taat prokes sangat menentukan, kasus covid bertambah atau tidak. Untuk itu dirinya mengharapkan kesadaran semua pihak baik masyarakat maupun dunia usaha untuk sama-sama menjaga agar jangan sampai kasus pasien covid -19 naik lagi.

Menurut Duwel, pada momen Natal dan Tahun Baru, lokasi wisata juga tidak harus tutup total, tapi hanya memperketat pengawasan dari pemerintah daerah dan juga utamanya dari Satgas Covid-19.

“Perayaan Natal skala besar memang sebaiknya tidak usah dulu. Kecuali ibadah yang memang harus ada, walaupun dengan prokes yang ketat. Demikian juga lokasi wisata tidak juga harus tutup, tapi diawasi ketat oleh satgas covid-19,”katanya.

Duwel yang baru saja menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini, juga berharap agar masyarakat juga tidak menyambut dua momen itu dengan eforia yang berlebihan.

Duwel juga mengingatkan agar khususnya wisatawan asing yang dari luar agar mendapat pemeriksaan yang ketat, mengingat kasus pasien covid -19 varian baru datang dari luar negeri, yakni Afrika dan Inggris.

“Kunjungan wisatawan asing atau dari luar sudah mulai buka. Tentunya kedatangan mereka harus di perketat. Kalau ada indikasi maka segera lakukan aturan karantina, agar tidak menyebar,” tutupnya.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: