DPRD Sambut Baik Deklarasi Zona Integritas ATR/BPN Barsel

Foto : H. Raden Sudarto, SH.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto mengharapkan agar Kantor Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) setempat benar-benar menjalankan pencanangan pembangunan zona integritas yang sudah dideklarasikan secara eksternal.

Hal ini ia sampaikan usai menghadiri kegiatan Deklarasi Eksternal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ATR/BPN yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok, Selasa (21/12/2021).

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, dengan adanya deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas tersebut, diharapkan pelayanan di ATR/BPN Barsel akan semakin membaik dan menciptakan ruang agar tidak ada lagi peluang bagi para oknum untuk melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat yang berurusan di kantor itu.

“Dengan adanya wilayah bebas korupsi, yang pertama itu kan mempermudah dan mempercepat urusan dengan masyarakat. Dengan tidak adanya pungutan lagi, otomatis administrasi itu lancar, yang selama ini kemungkinan ya, kalau tidak ada uncuinya (duitnya) biasanya kan agak lambat,” imbuhnya.

“Sekarang dengan adanya program itu, otomatis kita menyambut baik dan saya harap deklarasi yang disampaikan mereka (ATR/BPN) tadi itu, memang betul-betul berjalan dengan baiklah,” ucapnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa haji Alex ini tetap mengingatkan agar ATR/BPN Barsel harus terus berkomitmen untuk terus serius menjalankan pencanangan pembangunan zona integritas yang sudah dideklarasikan tersebut.

“Jangan nanti begitu deklarasi, di tengah-tengah jalan nanti kembali lagi ada itu (pungli dan korupsi). Jadi benar-benar dihapuslah pungli-pungli itu,” ingatkan Haji Alex menyudahi.(Sebastian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: