FOTO :

Rapat Senat Terbuka, Fakultas Hukum UPR Yudisium 61 Mahasiswa

FOTO : Dekan Fakultas Hukum UPR, Dr. H. Suriansyah beserta jajaran ketika menghadiri kegiatan rapat senat terbuka yudisium program S1 periode Desember 2021 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 61 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) mengikuti kegiatan yudisium S1 periode Desember 2021 pada program studi Ilmu Hukum, Kamis (15/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya tersebut merupakan satu rangkaian dari kegiatan rapat senat terbuka yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UPR dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara luring tersebut dihadiri para senat, dosen, tenaga pendidik Fakultas Hukum dan tamu undangan dari beberapa Fakultas yang ada UPR.

Dekan Fakultas Hukum UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium S1 mahasiswa Fakultas Hukum periode Desember 2021.

“selamat kepada seluruh mahasiswa yang sudah lulus dan menyandang gelar Serjana Hukum. Salah satunya peserta yudisium yang lulus tahun ini diantaranya atas nama Aisyah Thisia Bianti Halijam yang merupakan istri dari salah satu Tokoh Adat di Kalteng yakni H. Agustiar Sabran, S.Kom yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng,” kata H. Surianyah.

Tentunya mahasiswa lulus ini ujarnya menambahkan adalah orang-orang terpilih yang berhasil menyelesaikan studinya. Walaupun ada yang menempuh pendidikannya selama 6 tahun.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksanaan yudisium Fakultas Hukum yang sudah berkerja keras sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ketua PGRI Kalteng ini menjelaskan lebih dalam, untuk yudisium periode  Desember 2021. Ada tiga wisudawan lulusan terbaik, dimana masa studi yang ditempuh hanya 4 tahun.

Diantaranya yakni, atas nama Jufri Winatha Prasetyo dengan IPK 3,77 predikat sangat memuaskan, kedua atas nama Marisa Salsabila dengan IPK 3,76 predikat sangat memuaskan, dan ketiga atas nama Eunike Chanora dengan IPK 3,63 predikat sangat memuaskan.

Dirinya juga berharap kedepan agar seluruh dosen lebih aktif lagi membina dan mendidik para mahasiswa fakultas hukum pada program Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka (MBKM). Dimana program studi di kampus hanya dilaksanakan selama 5 semester.

“selebihnya 2 semester dilaksanakan di luar kampus untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu-ilmu praktis, selama mahasiwa  baik yang berada di Instansi Pemerintahan, lembaga, dan perusahaan swasta guna mengali ilmu dan mengasah kempuan mahasiswa itu sendiri,” bebernya menambahkan.

Dengan demikian, mahasiswa ketika lulus nantinya tidak hangharapkan menjadi pegawai negeri saja atau Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi diharapkan dapat membuka lapangan usaha dan berwirausaha, atau bekerja di perusahaan suwasta.

Untuk wisudawan yang sudah lulus, H. Suriansyah berpesan agar tetap semangat untuk belajar dan menggali pengetahuan yang sebanyak-banyaknya. Bahkan bila dimungkinkan dapat melanjutkan pendidikan ke program S2 Ilmu Hukum.

“selain itu, saya berpesan kepada seluruh wisudawan tetap menjaga almemater. Karena perlu diketahui bahwa almemater yang dikenakan semua orang di indonesia tau, dan minat masuk Fakultas Hukum UPR tiap tahunya terus bertambah, sementara daya tampunya hanya untuk 400 mahasiswa, itupun melebih kapasitas yang ada,” bebernya lebih dalam.

Kegiatan yudisium di isi dengan lagu-lagu tembang kenangan yang dibawakan secara langsung oleh The Legend Band yang dipimpin secara langsung Dekan Fakultas Hukum UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH.MH yang juga pemilik cafe Tembang Kenangan.

Sementara itu, Aisyah Thisia Bianti Halijam ketika diwawancarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan dan seluruh Dosen Fakultas Hukum UPR yang sudah membimbing selama mengikuti proses belajar mengajar

“Selama kepemimpinan Dekan Dr. H.Suriansyah Murhaini, SH,MH, banyak kemajuan yang dicapai oleh Fakultas Hukum UPR. Setiap kegiatan kemahasiswaan selalu di dukung,” kata Thisia.

Dirinya berharap, kedepan Fakulatas Hukum UPR semakin maju, memberikan fasilitas yang terbaik dan dapat menciptakan mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi dan memiliki daya saing.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: