Dewan Kalteng Ini Apresiasi Pelayanan Samsat dan Bank Kalteng Cabang Buntok 

FOTO : Sekretaris Komisi I  DPRD  Kalteng, Sirajul Rahman

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi I  DPRD Kalteng Sirajul Rahman memberikan apresiasi atas pelayanan Kantor Samsat dan Bank Kalteng Cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) cukup bagus.

“Saat Komisi I DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah setempat.Kami melihat dan menilai pengelolaan keuangan di Bank Kalteng Cabang Buntok dan juga pelayanan di Kantor Samsat Buntok cukup bagus,”terang Sirajul, Selasa (09/11/2021).

Pegawai kantor Samsat Buntok bekerja cukup profesional dalam melayani nasabah ataupun masyarakat. Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV meliputi Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya ini berpendapat, semua baik karyawan ataupun petugas di Bank Kalteng dan Kantor Samsat, mereka melayani masyarakat dengan baik. Kami juga melihat proses pelayanan juga bagus serta transparan.

Berkaitan dengan keberadaan Samsat Buntok, lanjut Sirajul, yang Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini melihat bahwa letaknya sangat strategis karena mudah dijangkau sebab di pusat kota kabupaten.

“Lokasi Kantor Samsat strategis mudah dijangkau karena di pusat kota kabupaten. Sehingga masyarakat mudah membayar pajak, sehingga pendapatan pajak kendaraan di Buntok cukup baik,”katanya menambahkan.

Dijelaskan Sirajul, bahwa berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Masa Persidangan lII Tahun Sidang 2021. Jajaran Komisi I membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Buntok, Kabupaten Barsel.

Dimana aenda pertama yakni mengunjungi atau memonitoring pelayanan UPT-PPD atau Kantor Bersama Samsat Buntok. Kemudian juga kunjungan kerja ke Kantor Cabang Bank Kalteng di Buntok.

“Kunjungan ini juga dalam rangka meninjau atau monitoring Operasional Kantor UPT-PPD / Kantor Bersama Samsat Buntok. Serta Operasional Kantor Cabang Bank Kalteng Buntok, bagian dari tugas pengawasan pada mitra kerja komisi I,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: