FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wabup Bartim

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengharapkan peran pemuda dalam membangun daerah.

Menurutnya, pemuda merupakan salah satu generasi penerus yang akan menentukan masa depan suatu bangsa. Termasuk dalam membangun suatu daerah.

“Keberadaan pemuda yang merupakan salah satu sumber daya manusia harus ditingkatkan. Untuk itu, di hari Sumpah Pemuda ini pemerintah mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Hal ini sebagai bentuk komitmen yang telah dibangun para pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (28/10/2021).

Selain itu pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan harus berperan aktif dalam pembangunan. Karena keberhasilan pemerintah ditentukan sejauh mana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Jadi, jika kita ingin melihat tingkat perkembangan dan kemajuan suatu daerah, maka lihatlah pemudanya. Karena saat ini aset terbesar suatu daerah dilihat dari sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Untuk itu , di momentum Hari Sumpah Pemuda ini, dirinya berharap masyarakat ataupun pemuda harus menjadi perekat pemersatu bangsa dan bangkit bersama melawan pandemi. Serta dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh sekali lagi mengucapkan, Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

“Kami bangsa terlahir sebagai pemuda dan pemudi Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman ini sebagai alasan untuk menyatukan semua perbedaan. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI dapat senantiasa terjaga sampai kapanpun,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: