Ketua LPTIK Katingan Optimistis Kontingen FTIK Asal Daerahnya Juara Umum

Kasongan – Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan atau LPTIK Kabupaten Katingan, Sarnadie mengaku optimistis kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan daerahnya ditetapkan juara umum.

Hal ini disampaikan Sarnadie usai acara pelepasan kontingen FTIK di balai LPTIK Katingan, secara virtual di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan,  Senin,  (25/10/2021).

Menurutnya,  tahun ini sesuai yang telah ditetapman pihak provinsi menetapkan 5 cabang lomba.  Dan Kabupaten Katingan bakal mengikuti semua cabang lomba itu.

“Jadi kami sudah lakukan perekaman,  sistemnya dari petunjuk teknis yang telah ditentukan panitia, mereka menerima hasil rekaman tanpa diedit, dan akan kita kirim mulai minggu ini,” ujarnya.

Sehingga kontingen bakal dilepas hari ini.  “Dari hasil ini akan kami kirim, dan akhir bulan ini akan kita dapatkan hasil dari panitia,” kata Sarnadie.

Sarnadie berharap pihaknya tetap optimistis kontingen festival tandak intan Kaharingan memdapat predikat seperti sebelumnya.

Mengingat semua jenis lomba yang telah ditetapkan panitia diikuti kontingen Katingan.

Alasan ini,  kata Sarnadie dinilai wajar.  Sebab sebelumnya pihaknya telah melakukan proses seleksi di kecamatan-kecamatan sehingga didapat peserta yang dinilai berkualitas.

“Harapaya pada FTIK tingkat Provinsi Kalteng kali ini kontingen Kabupaten Katingan mendapat juara umum,” tambah Sarnadie.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: