Makna Maulid Nabi Menurut Wabup Bartim

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk kembali mengevaluasi diri dan terus meneladani surat-surat mulia Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, momen peringatan Maulid Nabi tidak hanya seremonial semata, tetapi dijadikan sarana introspeksi diri.

“Sudah sejauh mana mengikuti yang kita teladani yaitu Nabi Muhammad SAW. Kemudian sejauh mana kita sudah mengikuti sifat-sifat yang dimiliki serta mengikuti ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Nabi kita. Pada kesempatan ini, semoga menjadi waktunya bercermin, waktunya introspeksi diri, jangan intropeksi orang lain, nanti jadi persoalan. Introspeksi diri masing-masing,” ujar Habib Said Abdul Saleh, Selasa (19/10/2021).

Menurut Habib Said Abdul Saleh, momentum maulid perlu diisi dengan pesan-pesan akhlak yang mengajarkan cinta kasih, kedamaian, suri tauladan dan hal-hal yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Untuk dapat dimaknai dan di praktikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bulan ini bulan istimewa, karena bisa dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi. Lalu, kita mengambil pelajaran disitu,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: