Maksimalkan Bantuan Hukum, Pemda Bartim Tandatangani Kerjasama dengan Kejari

FOTO : Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas bersama dengan Kajari Barito Timur Roy Rovalino Herudiansyah melalui video conference, Jumat(8/5/2020) diharapkan kedepanya dapat membantu pemerintah jika berhadapan dengan persoalan hukum khususnya dibidang perdata.

“Dengan melalui kerjasama ini bisa membantu Pemkab Barito Timur apabila berhadapan dengan konflik hukum khususnya di bidang perdata dan tata usaha negara,” kata Ampera.

Menurutnya, dengan kerjasama tersebut bisa membantu pemerintah daerah memperoleh dukungan berupa bantuan hukum, pelayanan hukum tindakan hukum lainya. Untuk itu meminta petunjuk, dan arahan pendampingan karena dalam menjalankan roda pemerintahan, yang sering kali bergesekan antara kebijakan dalam hal mengambil keputusan dengan ketentuan atau aturan dasar pelaksanaan.

Disisi lain, Kajari Barito Timur Roy Rovalino Herudiansyah mengungkapkan, kesepakatan ini sebagai wujud peran aktif Kejaksaan Barito Timur dalam penyelesaian permasalahan dibidang hukum.

“Dibidang perdata dan tata usaha negara kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk atas nama negara,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: