FOTO :

Akhirnya Eksekutif Dan Legislatif Duduk Bersama Bahas Rasionalisasi Anggaran

FOTO: Rapat Rasionalisasi Anggaran Dihadiri TAPD Dan Legislatif Dikantir Dewan

Beritakalteng.com, SAMPIT – Setelah sekian lama polemik terjadi akhirnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama pihak Legislatif duduk bersama dalam rapat membahas Rasionalisasi Anggaran untuk penanganan Covid19 dikantor dewan pada Jum’at (8/5/2020) sore.

Rapat yang dipimpin langsung oleh tiga unsur pimpinan dewan yakni, Ketua DPRD Kotim Dra Rinie, Wakil Ketua I H.Rudianur dan Wakil Ketua II M.Rudini Darwan Ali itu juga tampak dihadiri langsung oleh Sekda Kotim H.Halikinnoor selaku ketua tim anggaran eksekutif.

Berdasarkan pantauan di lapangan rapat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut akhirnya melahirkan kesimpulan menunggu pihak eksekutif menuntaskan rincian-rincian serta perhitungan pemangkasan yang akan dirasionalisasikan nantinya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD Kotim memberikan kesempatan bagi puluhan anggota dewan yang hadir untuk menyampaikan unek-uneknya, berkaitan dengan apa yang selama ini menjadi persoalan hingga akhirnya dijawab oleh pihak eksekutif.

“Masih ada lagi anggota yang ingin bertanya atau menyampaikan saran dan pendapat, sebelum rapat ini saya tutup,” Ungkap Rinie.

Di poin-poin terakhir Sekertaris daerah menyampaikan saat ini pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar 10 Miliar Rupiah untuk membeli beras yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat.

“Perlu saya sampaikan, dari 31 miliar rencana awal 10 miliar akan kita salurkan kemasyarakat, nantinya akan kita belikan beras dan disalurkan langsung kemasyarakat,”Jelas Halikinnor.

Sejauh pantauan wartawan rapat lanjutan Rasionalisasi Anggaran tersebut masih akan dilanjutkan nantinya menunggu hasil perhitungan pihak tim eksekutif seperti yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah kepada jajaran anggota dewan di tengah forum tersebut.(Dr/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: