Foto : Senam pagi bersama yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kotim

Kondisi Udara Kotim Normal, Kadispora Adakan Senam Pagi Bersama

Foto : Senam pagi bersama yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim

Beritakalteng.com, SAMPIT- Senam pagi yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur dikuti warga Sampit dengan penuh semangat, Minggu (6/10/2019).

Tampak warga Sampit beramai-ramai datang ke halaman Stadion 29 Nopember Sampit untuk mengikuti senam bersama.

Kadispora Kotim Najmi Fuadi mengatakan kegiatan senam pagi atau senam zumba saat ini sudah kembali normal, yakni kondisi udaranya.

“Memang beberapa bulan lalu kondisi kita kabut asap, namun masih ada saja warga yang datang ke stadion untuk senam pagi dan olahraga pagi. Alhamdulillah, saat ini kondisi cuaca sudah mulai membaik dan warga sangat senang, karena tak perlu lagi senam menggunakam masker,” jelasnya.

Dijelaskannya, senam yang dilakukan setiap pagi Minggu itu sudah dilakukan beberap tahun lamanya. Bahkan, antusias warga mengikutinya mencapai ratusan orang.

“Kita siapkan salon dan juga instruktur senamnya agar warga mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam tersebut,” paparnya.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat berolahraga dan olahraga menjadi bagian penting masyarakat.

“Banyak hal positif yang didapatkan dari berolahraga, apalagi ini hampir ratusan warga berkumpul. Selain olahraga, juga sebagai sarana bersilaturahmi sesama warga dan mempererat persaudaraan sesama warga Kotim,” ungkapnya.

Salah satu warga bernama Idah mengatakan sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan atau senam yang dilaksanakan Dispora ini. Meski beberapa waktu lalu dia jarang mengikuti senam karena asap. Namun saat ini, bahkan sudah 2 minggu ini cuaca di Sampit sudah membaik.

“Saya berharap kondisi asap tidak ada lagi agar aktivitas dan senam di stadion ini seperti sedia kala kembali,” harapnya.(sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: