Jadikan Generasi Muda Pelapor Anti Narkoba

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh saat menghadiri kegiatan Hari Anti Narkotika International (HANI) digedung pertemuan umum (GPU) Dharma Wanita, di Palangka Raya.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah kabupaten Barito Timur mengingatkan agar pemuda sebagai aset Dan penerus pemimpin bangsa terhindar dari Narkoba. Pasalnya dampak dari penggunaan benda Haram tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan, karakter serta mental seseorang. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh usai menghadiri kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Dharma Wanita Palangka Raya, Rabu (26/6). 

Dimana kegiatan tersebut dengan mengambil tema “Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” itu juga diikuti sejumlah kepala daerah dan perwakilan dari 14 kabupaten/ kota di Kalteng.

“Momen itu menjadi motivasi bagi daerah untuk terus berperan aktif dalam memberantas narkoba. Dalam upaya penanganan, guna menyelematkan generasi muda daerah dari pengaruh buruk narkoba,”kata Wabup. 

Dijelaskannya Narkoba adalah musuh kita semua termasuk bangsa dan Negara. Oleh sebab itu sebutnya mengajak semua stakeholder di Bartim bersama  menjaga anak dari peredaran dan penggunaan narkoba.

“Sebagai Ketua BNNK Bartim  mendukung semua kegiatan dalam bentuk sosialisasi maupun penindakan penyalahguna narkoba dengan kerjasama kepolisian,” jelasnya. 

Diungkapnya kegiatan organisasi pemerintah secara langsung kepala daerah selalu mengingatkan bahaya narkoba diantaranya meningkatkan peran ibu memantau pergaulan anak di era serba modern supaya tidak terjermus dalam lingkar hitam narkoba.

“Kabupaten Bartim dipetakan sebagai kawasan perlintasan yang rawan menjadi peredaran gelap narkoba. Sebab berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga Provinsi Kalsel,” jelasnya lebih dalam. 

Tidak hanya itu Pria yang murah sentimental Ini juga menambahkan bahwa persoalan narkoba menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat, ormas dan para pemangku kebijakan serta tokoh. 

“Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa yang masih memiliki masa depan gemilang untuk ikut membangun daerah. Sehingga harus terhindar dari pengaruh Narkoba”.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: