Koperasi Karet Bakal Dimaksimalkan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat berjabat tangan dengan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Bartim, usai mengikuti rapat paripurna.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dalam upaya memingkatkan pendapatan para petani karet dan sekaligus merealisasikan program ekonomi kerakyatan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah kabupaten Barito Timur, periode 2018-2023.

Pemerintah daerah melalui teknis terkait akan memaksimalkan  Sepuluh Koperasi karet yang tersebut disepuluh kecamatan. 

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan bahwa dengan memaksimalkan fungsi Koperasi karet disepuluh kecamatan yang sudah terbentuk, diharapkan akan berdampak positif dalam pemasaran karet yang dihasilkan dari petani. 

“Peran koperasi karet yang ada, diharapkan dapat menjaga harga karet dan tidak mudah dipermainkan oleh tengkolak atau pengepul,” kata Ampera, (23/6)

Ampera juga meminta kepada teknis terkait, agar proaktif memfasilitasi Dan mendampingi kiperasi yang ada, agar bisa berjalan dengan baik. 

“Saya minta agar peran teknis terkait dimaksimalkan dalam pendampingan Koperasi karet yang ada nantinya, agar bisa berjalan dengan baik, ” ujarnya. 

bila Koperasi karet telah berjalan dapat berjalan dengan baik. Maka sebutnya akan sangat berdampak positif bagi pwningkatan pendapatan Dan kesejahteraan petani karet. 

“Saya kira itu salah satu solusi agar pemasaran karet  dari petani di Bartim berjalan baik dan menguntungkan,” bebernya. 

Bupati juga berharap melalui program tersebut, akan berdampak positif bagi peningkatan pendapatan ekonomi para petani yang ada didalam daerah.

“Saya berharap dampak positifnya para petani semakin giat dalam usaha tani dan pendapatan ekonomi petani meningkatkan,”.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: