Ketua SPS Kalteng Mendapatkan Anugerah Sebagai SPS Daerah Terbaik 2024

Foto : Ketua SPS Kalimantan Tengah saat menerima penghargaan SPS Terbaik dari Ketua Umum SPS Pusat Juniar P. Ruspita di Hotel Savoy Homann, Jumat (20/9/2024).

Beritakalteng.com, BANDUNG – Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Kalimantan Tengah, Sogianto menerima penghargaan sebagai SPS Daerah Terbaik tahun 2024.

Penghargaan ini diterima Sogianto pada puncak kegiatan Dialog Media refleksi 25 tahun pasca Perpres Publisher Ritghts dan peringatan Hari Jadi Ke-78 tahun SPS di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/9/2024).

Selain anugerah SPS daerah terbaik, ada 77 penghargaan yang terbagi dalam 4 kategori yang serahkan oleh SPS, yaitu kategori Pemimpin Divisi Komunikasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024 dan kedua adalah kategori Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024.

Selanjutnya, ada kategori Media Relations Awards yang dibagi dalam enam sub kategori, yakni kategori Program Media Relations Terbaik 2024 dan kategori Program Press Gathering Terbaik 2024, program Press Conference terbaik 2024, program Press Release terbaik 2024, kategori Media Lokal terbaik 2024 dan kategori Media Nasional terbaik 2024.

Mengangkat tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas”, SPS berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menghadirkan sesi penobatan empat penghargaan bergengsi di bidang media.

Terentang dari Media Brand Award, Media Relations Award, serta Korporasi dan Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama. Tak lupa SPS juga akan memberikan Penghargaan Khusus, yakni Lontar & Lestari Award.

Membuka acara Penghargaan HUT 78 SPS, Ketua Umum SPS Januar P. Ruswita mengatakan bahwa Anugerah 78 Tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi Media Brand Awards, Media Relations Award, Pemimpin Divisi Komunikasi, Korporasi, dan Institusi Terpopuler.

“Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi, dan pemerintah daerah. Tak ketinggalan, akan ada juga penghargaan Lontar Awards dan Lestari Awards, bagi pemerintah dan pemimpin daerah atas budi jasa di bidang media dan budaya local,” tuturnya.

Di ulang tahun ke-78, SPS Indonesia memberikan penghargaan tertinggi Lontar Award 2023 kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna atas jasa sumbangsihnya dalam memajukan industri dan ekosistem media-media di daerah, khususnya di Kota Bandung.

SPS juga memberikan penghargaan tertinggi Lestari Award 2023 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena keberhasilannya dalam menjaga keberlanjutan warisan budaya setempat sebagai tiang penyangga pers lokal.

“Bandung merupakan tempat di mana jejak pers dan peta kebangkitan nasional dilahirkan. Tiga surat kabar yang lahir di Bandung, Jawa Barat, yakni Medan Prijaji, Soeloeh Indonesia, dan Fikiran Ra’jat, menjadi trisula yang menemani perjuangan Sukarno dan bangsa Indonesia dalam melawan kolonialisme dan imperialisme di berbagai belahan dunia,” ungkapnya.

“Dan di tahun ini, jejak pers akan kembali terukir di Bandung melalui penyelenggaraan HUT 78 SPS dan bertepatan dengan perayaan 25 tahun lahirnya UU Pers, yakni UU No 40 tahun 1999,” tutup Januar P. Ruswita.(Red/pers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: