FOTO : Kegiatan donor darah dalam rangkaian Harhubnas dan Hut Pelindo, di Kantor Pelindo Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (20/9/2024).

Donor Darah Meriahkan Harhubnas dan HUT Pelindo 2024 di Kumai

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Ulang Tahun Pelindo 2024, insan maritim mengadakan kegiatan donor darah di Kantor Pelindo Kumai, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini bekerja sama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat (Kobar) dengan mengusung tema ‘Setetes Darah Sejuta Kehidupan’.

Adapun tujuan dari kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial pihaknya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kobar.

Sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan ini, Kepala KSOP IV Kumai, Hary Suyanto, mengungkapkan bahwa KSOP bersama Pelindo Kumai, Pelindo Bumiharjo, TNI, Polri, Asosiasi INSA, Alfi/Ilfa, dan APBMI turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, salah satu bagian dari rangkaian peringatan Harhubnas dan HUT Pelindo.

“Kami bersama mitra kerja melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bagian dari rangkaian peringatan Harhubnas dan Hari Pelindo,” ujar Hary Suyanto.

Selain kegiatan donor darah, beberapa kegiatan sosial lain juga telah dilaksanakan, seperti anjangsana ke panti asuhan dan pondok pesantren, bersih-bersih pantai, senam bersama, lomba burung berkicau, serta jalan sehat.

“Seluruh dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara insan maritim dengan masyarakat,” jelasnya.

Hary Suyanto juga berharap berbagai kegiatan ini mampu menciptakan hubungan yang harmonis antara pegawai pelabuhan dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kontribusi aktif dalam mendukung sektor perhubungan, semangat kebersamaan yang tumbuh di Harhubnas ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara semua pihak,” tambahnya. (rd/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: