Tingkatkan Jumlah Pelanggan, Perumdam Tirta Barito Diskon Pemasangan Sambungan Baru

Foto : Direktur Perumdam Tirta Barito, Sari Sahayanie, saat bersama staf dan karyawan pada pembukaan Barsel Expo 2024 di Stadion Batuah, Buntok.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Tingkatkan jumlah penerima manfaat air bersih, Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Barito memberikan diskon pemasangan sambungan baru sebesar 20 persen kepada masyarakat di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Diungkapkan oleh Direktur Perumdam Tirta Barito, Sari Sahayanie, saat ini jumlah pelanggan air bersih di Buntok adalah sebanyak 14.129 sambungan atau baru 69,64 persen penduduk saja yang terlayani.

“Karena itu kami berharap kedepannya akan semakin banyak pelanggan dan semakin banyak masyarakat yang terlayani kebutuhan air bersihnya. Minimal harapan kami 70 sampai 80 persen penduduk bisa terlayani,” tuturnya.

Untuk itu, bertepatan dengan peringatan hari jadi kabupaten Barsel yang ke-65 tahun ini, Perumdam Tirta Barito mengadakan gebyar diskon sebesar 20 persen biaya kepada setiap pemasangan sambungan baru kepada pelanggan.

“Diskon pemasangan ini akan kami buka selama tiga bulan, dimulai pada 5 September 2024 sampai dengan 5 Desember 2024,” bebernya.

“Ini merupakan salah satu upaya Perumdam Tirta Barito, agar masyarakat terlayani kebutuhan air bersihnya dan juga untuk meningkatkan pendapatan Perumdam yang nantinya kami harapkan berimbas kepada peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” imbuh dia menambahkan.

Selain itu, sebagaimana program dan target dari pemerintah daerah yang menginginkan agar seluruh masyarakat Barsel mendapatkan kehidupan yang sehat, Perumdam Tirta Barito berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan air bersih bagi masyarakat.

“Berkaitan dengan hal tersebut, pengolahan air bersih sangat kami perhatikan, karena merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat Barsel, adalah air bersih yang layak untuk dikonsumsi,” tegas Sari.

“Ini juga untuk mendukung program pemerintah daerah kabupaten Barito Selatan terkait gaya hidup sehat dan pendistribusian air bersih yang lancar. Harapan kami kedepannya, seluruh lapisan masyarakat di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini dapat kami layani kebutuhan air bersihnya,” pungkasnya.(Sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: