Nadalsyah Rencanakan Peningkatan Infrastruktur dan Kesejahteraan Guru di Daerah Terpencil

PALANGKA RAYA, Beritakalteng.com – Nadalsyah, calon Gubernur Kalteng, mengungkapkan rencana peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan guru di daerah terpencil dalam Rakorda DPD Partai Demokrat Kalteng. Program ini bertujuan memperkuat pembangunan dan meningkatkan kualitas pendidikan menjelang Pilkada 2024.

Menurut Nadalsyah, kesejahteraan guru adalah kunci dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ia menyoroti berbagai masalah lain yang menjadi fokus utamanya, seperti peningkatan infrastruktur, kesehatan, dan perhatian khusus pada wilayah pelosok yang tertinggal.

“Sekali lagi, menurutnya bahwa desa-desa terisolasi seperti Pegatan, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari ibu kota Kabupaten Katingan, akan menjadi prioritas. Ia berkomitmen untuk membuka akses jalan bagi desa-desa terpencil di Kalteng guna mengatasi keterisolasian tersebut,”ungkapnya. Rabu (18/9/2024)

Nadalsyah berjanji untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah Kapuas-Pulpis guna memperkuat konektivitas antar daerah. Selain infrastruktur, ia juga berfokus pada kesejahteraan guru dengan mengembalikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan sertifikasi yang sempat dicabut.

“Dan menjanjikan pemulihan tunjangan tambahan penghasilan bagi guru jika dirinya dan SHD terpilih. Ini merupakan bagian dari program mereka untuk mendorong guru lebih bersemangat dan optimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan”ucapnya.

Selain itu, terkait ada program dari Ketua Partai Demokrat Kalteng, Nadalsyah, memaparkan program pendidikan gratis dari TK hingga SMA, termasuk penyediaan seragam dan buku sekolah bagi siswa.

Koyem menambahkan rencana pembangunan rumah sakit di 14 kabupaten/kota di Kalteng guna meningkatkan akses dan jaminan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Karena ini saya menekankan pentingnya pencegahan dalam pelayanan kesehatan, seperti memantau tekanan darah masyarakat secara rutin untuk mencegah stroke dan penyakit serius lainnya,”pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: