Masjid Utsman Bin Affan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Foto : Suasana kegiatan ceramah Al Habib Hamid Bin Muhammad Al Habsyi

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Peringati Hari Besar Islam (PHBI), Jama’ah Masjid Ustman Bin Affan Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur. Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Tahun 1446 H.

Kegiatan tersebut oleh Panitia digelar dengan tema, “Meneladani Akhlak Nabi untuk kedamaian hati,” Rabu (18/9/2024).

Diperkirakan, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Desa Matabu melihat dari ramai dan riuhnya undangan, ditambah dengan Jama’ah pengajian dari luar desa yang diundang oleh panitia.

Yang utama dalam kegiatan keagamaan itu dihadiri oleh Al Habib Novel Bin Salim Shahab LC dan Al Habib Hamid Bin Muhammad Al Habsyi dari Majelis Anwarun Nabawi Balikpapan.

Arif selaku Panitia PHBI mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, bukan hanya di Kabupaten saja, namun semua umat muslim di penjuru dunia bermaulid sebagai bentuk cinta terhadap Rasulullah SAW.

“Tujuan kita bermaulid adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun yang paling inti adalah bagaimana kita meneladani akhlak dan perilaku hidup Rasullah SAW. Tentu Rasullah SAW adalah panutan bagi semua umat muslim,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: