Panitia Barsel Expo dan FDD Targetkan Targetkan Lomba Selesai Sebelum Penutupan

Foto : Ketua panitia penyelenggara Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai tahun 2024, Manat Simanjuntak, optimis penyelenggaraan berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Panitia penyelenggara Barsel Expo dan Festival Dahani Dahanai (FDD) tahun 2024, menargetkan selesaikan semua kegiatan perlombaan sebelum puncak acara peringatan hari jadi kabupaten Barito Selatan yang ke-65 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara, Manat Simanjuntak, usai pembagian hadiah pemenang lomba Habayang (Begasing) di Stadion Batuah, Buntok, Senin (16/9/2024).

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel ini, sampai dengan hari kedua pelaksanaan FDD, panitia sudah menggelar dua perlombaan, yaitu Habayang dan Balogo. Di mana satu di antaranya, yakni Habayang telah selesai dipertandingkan.

“Kita telah melaksanakan pertandingan Habayang Putra dan Putri yang mana itu sudah selesai dan sudah dibagi hadiahnya kepada para juara, kemudian kita juga sudah melaksanakan Balogo putra dan putri babak penyisihan,” bebernya.

“Malam ini kita juga akan menggelar pertandingan Sepak Sawut khusus putra,” terang Manat menambahkan.

Diterangkan Manat lagi, panitia sendiri menargetkan semua rangkaian kegiatan baik itu perlombaan olahraga dan permainan tradisional, maupun kebudayaan dan pemilihan putera dan puteri pariwisata, bisa selesai pada tanggal 20 September atau sehari sebelum puncak perayaan hari jadi kabupaten Barsel.

Dari hasil pertandingan hingga hari kedua, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan berhasil memimpin di puncak klasemen sementara dengan perolehan dua kategori juara, yakni satu juara pertama dari cabang olahraga Habayang (Begasing) putra dan satu lagi juara dua di lomba Habayang putri.

Untuk Begasing putri, Kelurahan Hilir Sper berhasil keluar sebagai juara II setelah unggul dari Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) di urutan ketiga dan berada satu tingkat di bawah Kecamatan Dusun Utara sebagai juara I.

Sedangkan di Begasing putra, Kelurahan Hilir Sper berhasil keluar sebagai juara I, setelah berhasil mengungguli Kecamatan Dusun Hilir sebagai juara II dan Kecamatan Dusun Selatan sebagai juara III.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: