Pemkab Bartim Gelar GDPK 5 Pilar

Foto : seluruh pejabat melakukan foto bersama usai kegiatan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 (Lima) Pilar Kabupaten Barito Timur, Selasa (10/9/2024).

Sosialisasi dibuka Kepala Bapplitbangda, Frans Sila dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tim dari Universitas Lambung Mangkurat dan BKKBN Kalimantan Tengah.

“Grand design ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat Barito Timur yang layak, sehat, dan nyaman dengan memenuhi hak-hak dasar mereka,” katanya.

Dikatakan Frans Sila, 5 (Lima) pilar tersebut yaitu pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga, dan pengembangan data base kependudukan.

“Melalui grand design ini, pemerintah berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dengan kepadatan penduduk terkendali serta pemenuhan kebutuhan dasar seperti pangan, akses kesehatan, dan lapangan kerja,” jelasnya.

Dirinya sangat apresiasi kerjasama dengan Universitas Lambung Mangkuray dan BKKBN Kalimantan Tengah dalam proses sinergi dan penyusunan grand design ini.

“Saya berharap seluruh tim dapat bersinergi dengan maksimal dan melaksanakan komitmen yang akan ditandatangani bersama,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: