Gebyar UMKM Ajang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

HADIR – Penjabat Bupati Lamandau Said Salim saat menghadiri Gebyar UMKM yang dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

KALTENGNEWS – NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau Said Salim berharap agar pelaksanaan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mampu menjadi ajang peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat.

“kita berharap dengan dilaksanakannya Gebyar UMKM ini bisa menjadi wadah baik bagi masyarakat dalam menentukan sendiri tujuan dan keputusan yang tepat bagi usahanya, serta diberikan kebebasan untuk berinovasi, berkreativitas untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai tinggi,” ucapnya.

Ia menilai, Gebyar UMKM ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk menyatukan antar pelaku usaha, pembina, lembaga keuangan, praktisi, dan stakeholder lainnya dalam pengembangan sistem jaringan usaha bagi produk UMKM melalui fasilitas kemitraaan.

Agar pemasarannya semakin meluas, sehingga diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM, bukan hanya sebagai ajang promosi saja namun mampu memperluas kemitraan jaringan usaha.

“Gebyar UMKM ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mendukung kesuksesan bagi pelaku UMKM guna mewujudkan gerakan bangga buatan Indonesia, yang merupakan upaya kita dalam memajukan bangsa dengan mencintai produk lokal dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Said menambahkan, dengan adanya berbagai produk unggulan UMKM kedepan diharapkan dapat semakin berkontribusi positif dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Lamandau.

“Saya juga mendorong seluruh masyarakat untuk memakai dan mengonsumsi produk-produk lokal dan kita harus bangga dengan produk-produk lokal Kabupaten Lamandau yang masih terus dikembangkan oleh pelaku usaha,” tandasnya.(fit/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: